Selasa, 05 Oktober 2010

Nyebrang Sungai Pakai Bis Amfibi


Jangan heran kalau suatu saat ngeliat sekimpulan wisatawan asing lagi ha ha ha hi hi hi di dalam bis sambil menyebrangi sungai, karena itu termasuk nagian dari sebuah paket pariwisata yang dilakukan di Eropa. Yup, di Malta sudah ada tuh transportasi buat wisatawan yang pengen menikmati keindahan pantai atau pulau-pulau  disana.
Cukup dengan menaiki Ampioach, sungai dan beberapa pulau bisa dilampaui deh. Nggak pake turun lagi. Karena mobil dengan kecepatan 20 knot di atas air dan 70 mph di darat ini udah mmempunyai teknologi yang super canggih. Jadi waktu pindah dari darat ke air, semua bannya sewcar otomatis akan masuk ke dalam lambung layaknya seperti sebuah kapal. Dengan begitu pula bis bertenaga jet ini akan mengapung diatas air.


Bis Amfibi komersil mewah pertama di dunia ini punya 50 temp[at duduk dan sudah memenuhi standar gas buang emisi Euro V. Dengan mengusung mesin Ivco Tector common rail turbo  diesel,bis ini bisa menghasilkan tenaga 250 HP-300 HP ketika keempat rodanya berputar. Dan mobil ini juga dilengkapi beberapa fasilitas nyaman. Diantaranya, GPS yang dilengkapi teknologi autopilot yang sudah tertanam di dalamnya. Memiliki ABS Ventilated disk bvrakes. Perlengkapan elektrik dab elektronik canggih. Seperti layar lcd,pemutar dvd,bagasi,toilet,AC dan penghangat ruangan.
Keselamatan pun diperhatikan. Di dalam bis ini disediakan medical klt,jaket pelampung sampai sekoci. Bis ini punya beberapa tipe yaitu standar,luxurious, sampai open top(nggak pake atap alias open air). Berapa biaya untuk menaiki transportasi ini? Belum ada harga yang dirilis. Tapi yang pasti namanya transportasi wisata nggak ada yang murah. Setidaknya berapapun harganya ada sensasi yang luar biasa ketika mobil ini masuk dalam sungai. So, harga urusan belakang deh.

Sumber: Tabloid Gaul Edisi 11 tahun IX 22-28 Maret 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar