Sabtu, 08 Oktober 2011

Budaya Barat yang Berkembang di Indonesia

Zaman modern bukanlah hal yang mengherankan lagi. Semua orang telah mengenal berbagai hal yang modern. Termasuk budaya yang modern, yang sekarang ini telah memasuki segala kalangan,lapisan, daerah, termasuk Negara itu sendiri. Budaya barat salah satunya, kini telah berkembang di Indonesia dan tidaklah menjadi hal yang luar biasa. Terutama dalam berbusana dan style, kini Indonesia semua itu telah merambah ke masyarakat luas. Bila dibandingkan dengan zaman dulu, maka akan sangat terlihat sekali perbedaan-perbedaan yang semakin tahun ke tahun semakin merusak moral bangsa.

Pakaian yang dahulunya tertutup dalam berbusana kini telah menjadi hal yang bergaya bila mengenakan pakaian yang terbuka. Inilah salah satu contoh yang sangat memprihatinkan. Apakah para pembuat pakaian terinspirasi dari para desainer dari luar negeri yang terbuka dan terlihat umum?? Ataukah para pemakai yang memintanya membuatkan pakaian itu??? Inilah pertanyaan besar yang perlu dijawab oleh diri kita sendiri.

Biasanya pakaian terbuka indentik dengan pakaian perempuan. Apakah mereka merasa senang saja mengenakan pakaian yang menunjukkan tubuhnya yang sexsi. Tentu saja saya sebagai perempuan juga merasa risih bila melihat pakaian tersebut dikenakan di tempat umum. Seandainya punya, taka pa jika memang itu dikenakan di rumah, karena sekedar untuk tidur, santai, dll. Tapi apakah pantas jika itu dikenakan di tempat yang ramai??

Seharusnya mereka mulai menyadari akan pentingnya moral bangsa yang seharusnya semakin waktu ke waktu dipelihara menjadi moral yang mencerminkan kehidupan bangsa. Menjadi bangsa yang menjadi contoh untuk Negara lain. Menjadi Negara yang mampu menjaga budaya Indonesia yang sangat kaya. Kekayaan yang seharusnya dimanfaatkan bukan malah dirusak.

 Jangan ragu jika harus menegur teman kalian yang mengenakan pakaian yang menurut kalian telah melampaui batas. Walaupun itu adalah hak asasi mereka, kalian bisa kalian juga mempunyai hak untuk membenarkan sesuatu menjadi baik. Insyaallah itu juga merupakan pahala karena telah membenarkan hal yang negative menjadi lebih baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar